Blog

Untuk Alm. Papa: Rumah Masa Kecil Oki Setiana Dewi Dijadikan Rumah Qur’an

by in Blog Oktober 5, 2021

“Untuk para santri yang insyaallah akan menempati, kami titip rumah Papa, ya . . . untuk dihidupkan dengan Al-Qur’an,” tulis Oki Setiana Dewi di caption postingan Instagram pribadinya pada 17 September 2021.

Alhamdulillah saat ini rumah Alm. Papa Sulyanto sudah diisi oleh sebanyak 17 santri penghafal Al-Quran yang akan menghafal di sana. Dr. Oki Setiana Dewi, S.Hum, M. Pd yang biasa disapa Umma oleh santri Maskanul Huffadz, kemarin (3/10) pulang untuk menghadiri Silaturahmi sekaligus Peresmian Maskanul Huffadz Batam.

Seperti judul acaranya, pada kesempatan itu juga hadir Bpk. Febrialin Razak, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam, Bpk. Darto, Staf Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kemenag Kota Batam, Bpk. KH. Lukman Rifa’i, Ketua MUI Batam, Bpk. Irwansyah, anggota DPRD Batam, Bpk. H. Ma’az Ismail selaku tokoh perwakilan masyarakat setempat.

Ustadzah Littya Nur’Aziah, selaku kepala musyrifah mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan Maskanul Huffadz terutama kepada warga sekitar. Kepada tokoh masyarakat, Ustadzah Littya menyampaikan bahwa Maskanul Huffadz bersedia dilibatkan dalam kegiatan masyarakat.

Kehadiran Maskanul Huffadz Batam disambut hangat. Bahkan Bapak KH. Lukman Rifai dalam sambutannya mengatakan bahwa visi Maskanul Huffadz sejalan dengan program MUI yang memiliki visi mewujudkan Kota Batam menjadi kota madani.

Selain menjadi ladang pahala untuk ayahanda, Umma Oki berharap Maffaz Batam ini menjadi langkah awal bagi Umma untuk berdakwah lebih luas di tempat kelahiran beliau. Melalui Instagram pribadi, beliau memohon doa dan ribuan warganet memberikan dukungan di kolom komentar.

Semoga Allah mengijabah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *