Blog

Sheikh Ali Jaber:

by in Blog Oktober 6, 2021

“Alhamdulillah, terima kasih! Sangat bermanfaaat ilmunya. Semoga Sheikh Ali Jaber husnul khatimah,” tulis warganet di kolom komentar YouTube Love Islam.

Dalam video berdurasi lebih dari satu jam itu, banyak sekali ilmu yang beliau sampaikan. Salah satu yang beliau bahas adalah manfaat mendengarkan bacaan Al-Quran ketika tidur.

Itulah kebiasaan sahabat-sahabat saya ketika kami masih program menghafal di Maskanul Huffadz. Sebagai santri yang dikenal doyan bergadang, saya bisa dikatakan saksi bahwa rumah yang kami tempati tak pernah sepi dari bacaan Al-Quran.

Setelah jam setoran berakhir dan dilanjutkan dengan murajaah bin-nafsi maupun jama’i, sembari menunggu pembacaan Al-Mulk, kebanyakan dari kami akan menyiapkan hafalan ziyadah untuk disetorkan keesokan harinya. Seolah tidak mau melewatkan waktu bersama Al-Quran, sebelum tidur kami akan menyetel murottal dari halaman yang baru kami hafalkan.

Speaker Maffaz

Speaker yang kami gunakan sendiri dibeli di Maffaz Store. Selain karena kualitas yang bagus, dilengkapi dengan ceramah dari ustadz/ustadzah ternama, berbelanja di Maffaz Store juga insyaallah bernilai sedekah. Klik ini untuk mengunjungi toko 🙂

Tidak ada yang menjamin kami akan bangun, itulah alasan diputarnya bacaan Al-Quran. Kami berharap, kalaupun dalam tidur ini kami mati, maka kami telah mengakhiri hidup denga perkataan terbaik yaitu Al-Quran.

Ternyata selain itu, ada manfaat yang tidak kami sadari berasal dari kebiasaan tersebut. Berdasarkan penelitian, alam bawah sadar kita bekerja saat kita tidur. Atau seperti yang dikatakan Sheikh Ali Jaber:

“Karena kalau kita tidur, semua yang ada di dalam tubuh badan kita menurun, drop, kecuali satu yang aktif pas kita tidur. Apa? Otak.”

Sheikh Ali Jaber

Sehingga ketika bacaan Al-Quran diputar, meskipun kita tidak sadar, otak kita yang masih aktif ternyata merekamnya dengan baik. Namun yang perlu dicatat, menurut Sheikh Ali Jaber, pastikan suaranya tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

Dengan mengetahui manfaat tersebut, apakah kamu tertarik menjadikan ini sebagai kebiasaan baru? Atau Sahabat Maffaz sudah terbiasa seperti itu?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *