Blog

Penuh Haru: Syukuran Milad Maskanul Huffadz Ke-5

by in Blog, Gallery Foto, Info Maskan September 2, 2021

“Maskanul Huffadz bukan milik seorang atau dua orang, Maskanul Huffadz adalah milik ummat.”

Umma Oki Setiana Dewi

Dua hari yang lalu (01/09/21) Maskanul Huffadz genap berusia 5 tahun. Acara syukuran digelar secara sederhana namun penuh haru di dalam gedung aula yang sudah memasuki tahap penyelesaian.

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, donatur, dan komunitas yang membersamai Maskanul Huffadz dalam perjuangan dakwah. Di antara komunitas yang hadir adalah SemangatBantu.com, Gerakan Infaq Beras Tangsel, Paskas Tangsel, dan Komunitas Muslimah Emerald (KME).

Setelah penyampaian kata sambutan dari Umma Oki, acara dilanjutkan dengan pemutaran video spesial yang memperlihatkan perkembangan Maskanul Huffadz yang sangat pesat.

“Yang kita ketahui kita jalankan, adapun seterusnya Allah yang tuntun,” tutur Manda, Pengasuh Pengurus Tahfidz Maskanul Huffadz dalam video tersebut yang menunjukkan kerendahan hati beliau-beliau ini.

Selain itu, Ummi Dela kembali mengingatkan perkataan Imam Malik rahimahullah bahwa segala sesuatu yang dilakukan karena Allah akan terus menerus dan berkesinambungan dan segala sesuatu yang dilakukan bukan karena Allah akan putus dan terhenti.

Dengan nasihat tersebut diharapkan seluruh santri, musyrif/ah, serta jajaran pengurus, senantiasa meluruskan niat semata-mata lillah, agar perjuangan Maskanul Huffadz tidak berhenti di tahun kelima ini.

Umma Oki, Umi Dela, dan Manda Ayu, berpelukan untuk meluapkan rasa haru dan syukur mereka setelah prosesi pemotongan tumpeng.

Selain pemotongan tumpeng sebagai simbolis rasa syukur, pada acara tersebut juga diagendakan pemotongan pita untuk meresmikan gedung aula Maskanul Huffadz yang diberi nama Gedung Maryam.

Pemotongan pita itu insyaallah adalah pertanda bahwa di tahun kelima ini, Maskanul Huffadz lebih siap membangun peradaban dengan membumikan Al-Quran.

Semoga Allah memberkahi dan meridhoi Maskanul Huffadz sebagai istana penghafal Al-Quran di bumi-Nya ini. Aamiin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *