Blog

Oki Setiana Dewi Buat Metode Hafal Al Quran dalam Waktu Singkat

by in Blog, Info Maskan, Neuro Nadi Desember 29, 2018

Arah – Sukses dengan Rumah Al Quran yang didirikannya sejak September 2016 silam, kini Oki Setiana Dewi kenalkan metode pembelajaran Al Quran yang lebih efektif. Oki mengklaim, metode yang dinamakan Neuro Nadi Indonesia (NNI) ini bisa memudahkan setiap orang dalam mengenal huruf hijaiyah dan juga menghafal Al Quran dengan baik dan benar.

“Metode ini berbeda dari yang lain, karena metode ini dimulai dari masa kandungan. Jadi Neuro Nadi Indonesia ini terdiri dari beberapa program. Dari kandungan, 0-3 tahun, 4-7 tahun, dan penghafalan alquran untuk semua usia dari 7-lanjut usia,” katanya saat ditemui di Matraman, Jakarta, Selasa (31/1).

Metode ini menyediakan modul dan dua alat ketuk. Menurut Oki, metode NNI juga bisa menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak dalam mempelajari Al Quran.

“Pembelajaran akan mudah terserap kalo semua indera kita difungsikan. Di sini udah ada modul-modulnya jadi kita bisa melihat, indera pendengaran difungsikan, kemudian kinestetik ya karena mereka gerak (dengan mengetuk). Ini menjadi salah satu akternatif buat anak-anak yang mudah bosen belajar, karena mereka akan lupa jika sedang menghafal karena sambil bermain,” paparnya.

Lebih lanjut, lahirnya program NNI merupakan salah satu dari cita-cita ibu dua anak itu. Oki mengaku, dirinya ingin sekali membangun sebuah sekolah formal berbasis Al Quran dengan perlahan merintisnya.

“Saya ingin ini cita-cita saya yang pelan-pelan kita wujudkan. Kalo kemaren rumah Al Quran yang saya bangun pada september 2016 lalu. Berikutnya ada metode baru lagi, agar apa yang dihafal melekat lagi. Kedepannya saya dan teman-teman berharap bisa bikin sekolah yang berbasis Al Quran,” harapnya.

 

Selain itu, mahasiswa S3 program pendidikan berbasis Al Quran itu juga ingin memberantas buta huruf hijaiyah. Oki bahkan terjun langsung dalam menyebarluaskan metode pembelajaraan ini.

“Kita fokus berantas lupa huruf Al Quran. Kita juga ingin mereka sampai lanjut usia bisa hafal Al Quran dengan baik dan benar. Jadi sejak dini sudah diajari dengan benar,” katanya.

“Kami ingin kontribusi di bidang Al Quran, maka ke depannya sembari belajar. Oki juga sudah mengajari anak-anak di metode ini. Tentunya sebelumnya kita sudah belajar dulu. Kedepannya kita akan training guru-guru yang tersebar di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Metode NNI sendiri akan tersebar di beberapa center. Namun, Oki menolak jika metode ini dikatakan sebagai sebuah franchise.

“Metode Neuro Nadi Indonesia ini bisa digunakan siapa saja. Ini bukan franchise. Minimal dengan ini kita jadi guru bagi diri sendiri. Buat yang sudah punya anak minimal jadi guru buat anaknya,” pungkasnya. (Gilang Syahbani)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *