Blog

Muhammad Teladanku: Story Telling Abi Dafit untuk Anak-Anak Maffaz Junior

by in Blog September 17, 2021

“Didiklah anak-anakmu atas tiga hal: mencintai nabimu, mencintai ahli baitnya dan membaca Alquran. Sebab, orang yang mengamalkan Alquran nanti akan mendapatkan naungan Allah pada hari ketika tiada naungan kecuali dari-Nya bersama para nabi dan orang-orang yang suci.”

HR. Tabrani

Dafit A. Rusli, yang akrab disapa Abi Dafit adalah suami dari Ummi Dela Ardila Sofia S.Pd Al-Hafidzah yang merupakan pengasuh tahfidz akhwat Maskanul Huffadz. Memiliki keahlian dalam bercerita, Abi Dafit pun mengisi peran dalam program kemasyarakatan yaitu Kampung Maskanul Huffadz yang bertujuan memberikan pendidikan Al-Quran gratis untuk masyarakat sekitar Maskanul Huffadz Pusat.

Salah satu program Kampung Maffaz adalah Maffaz Junior yang ditujukan untuk anak-anak. Lebih dari 100 anak-anak telah merasakan manfaatnya. Dibagi menjadi beberapa kelompok, anak-anak dijadwalkan belajar 3 kali dalam sepekan.

Cerita Abi Dafit yang disampaikan dengan media boneka tangan adalah program bulanan yang sangat dinanti-nanti oleh anak-anak Maffaz Junior. Selain karena bisa berkumpul bersama teman-teman dari kelompok lainnya, cerita yang disampaikan Abi Dafit juga sangat menghibur dan tidak membosankan.

Para musyrifah yang mengajar anak-anak ini berharap, agenda bulanan bersama Abi Dafit dapat mengenalkan sosok superhero sejati yang harus mereka teladani sejak dini.

Ikuti keseruan belajar mereka dengan mengikuti Instagram @kampungmaskanulhuffadz atau langsung klik di sini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *