Blog

Menumbuhkan Jiwa Pengusaha: Training 7WD (7 Ways Ala Deni) di Maskanul Huffadz

by in Blog September 20, 2021

“Tidak ada kesuksesan . . . TANPA DISIPLIN!”

Seruan penuh optimisme menggaung di aula Maskanul Huffadz pada Ahad, 19 September 2021. Kegiatan ekskul diliburkan sementara agar semua santri dan khususnya pengurus serta pengajar dapat mengikuti pelatihan 7WD yang dijadwalkan berlangsung dari pukul 18.00 hingga 18.00.

7WD adalah 7 disiplin yang disempurnakan dengan tuntunan eksekusi yang lahir dari pemikiran dan pengalaman seorang pengusaha muda: Deni Darmawan. Memulai usaha dari nol, di usianya yang baru 34 tahun ini, Madinah Group Indonesia miliknya bisa menghasilkan omset hingga milyaran.

Dr. Oki Setiana Dewi, S.Hum, M.Pd. selaku pimpinan Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan jiwa pengusaha dalam diri santri maupun pengajar. Meskipun tidak bersifat seperti kajian, namun ilmu keduniawian ini diperlukan untuk membangun peradaban sebagaimana visi dan misi Maskanul Huffadz selama ini.

Alhamdulillah, seminar tersebut berjalan tanpa hambatan. Seluruh peserta mengikuti dengan fokus dan serius. Bahkan ketika dibuka sesi tanya jawab, peserta antusias mengajukan kepada pemateri pertanyaan-pertanyaan yang menurutnya sangat cerdas.

Untuk langsung mengimplementasikan ilmu yang didapat, para peserta diminta menuliskan target selama di Maskanul Huffadz lengkap dengan langkah-langkah untuk mewujudkannya. Dengan begitu para santri dapat lebih fokus untuk mengejar target begitu juga dengan para pengurus yang bekerja di kantor.

Materi yang disampaikan sangat membuka wawasan, menurut salah seorang santri ikhwan. Selain cara penyampaian materi yang unik, Bang Deni juga menunjukkan bukti keberhasilan 7 WD yang tidak hanya diterapkan di perusahaannya melainkan juga di keluarganya. Beliau juga menyertakan dalil-dalil dari 7 disiplin yang memotivasi peserta untuk lebih mendalami Al-Quran dan Sunnah.

Seminar ditutup dengan motivasi pelecut jiwa yang berbunyi: “Disiplin itu melelahkan, bahkan membuat badan ngilu, namun faktanya 100% orang sukses adalah orang-orang yang disiplin.”

Sesuai namanya, motivasi itu sangat melecut jiwa, bukan?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *