Mengharukan: Muhadhoroh Terakhir Maskanul Huffazd Pusat

by in Blog, Gallery Foto Oktober 18, 2021

Muhadhoroh adalah program bulanan di Maskanul Huffadz yang bertujuan untuk melatih santri berbicara di depan umum. Selain lomba pidato, dalam acara itu juga ada penampilan-penampilan yang menjadi wadah bagi para santri untuk menunjukkan minat dan bakatnya. Teater, salah satunya.

Teater yang ditampilkan pada muhadhoroh yang bertema Santri Berjaya Teladani Akhlak Rasulullah tersebut menggambarkan kerinduan mereka menjadi santri di masa depan. Meski dengan properti seadanya, penampilan ini sukses menghibur penonton dengan dialog yang penuh humor, pendalaman karakter, serta alur yang dapat dimengerti.

Selain teater, dalam muhadhoroh yang diadakan Sabtu malam (16/10) itu, para santri menampilkan video dari masing-masing asrama.

Adapun pidato adalah penampilan utama yang dilombakan. Setiap asrama mengirimkan perwakilan yang sesuai dengan jadwal bulan tersebut. Mengangkat tema tentang Nabi Muhammad shallahu ‘alaihi wasallam, beberapa pidato membuat mata penonton berkaca-kaca. Hal itu membuktikan bahwa ada jiwa da’i dalam diri santri.

Perwakilan Asrama Maryam menyampaikan pidato

Untuk membantu mereka mengasah keterampilan berbicara di depan umum, Maskanul Huffadz menyediakan program lanjutan yaitu Pengkaderan Da’i. Sesuai dengan visinya, para santri diharapkan menjadi agen-agen dakwah apapun pekerjaan mereka nantinya.

Ustadzah Aisyah, selaku Manejer Pendidikan Akhwat, mengatakan bahwa bulan Oktober adalah kali terakhir diadakan muhadhoroh karena pada bulan November, para santri akan fokus mempersiapkan hafalan untuk parade tasmi’ yang akan diadakan Desember mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *