Maskanul Lughoh Gelar Tarqiyatul Lughoh Arabiyyah

by in Blog, Info Maskan November 22, 2021

Belum genap 2 bulan belajar di Maskanul Lughoh, keterampilan berbahasa Arab para santri patut diacungi jempol. Mereka telah membuktikannya dalam Ma’rod Arab yang digelar Sabtu malam, 20 November 2021.

Tujuan acara tersebut sebagaimana tema yang diangkat yaitu sebagai Ajang Tarqiyatul Lughoh ‘Arabiyyah Spektakuler. Tarqiyah sendiri memiliki arti peningkatan. Melalui Ma’rod Arab ini, kemampuan bahasa Arab mereka diuji langsung di depan banyak orang.

Selain santri Maffaz Pusat, ibu-ibu yang bergabung dalam Maffaz Ummahat serta anak-anak Maffaz Junior turut diundang. Bahkan, Umma Oki Setiana Dewi mengaku tidak sabar melihat hasil belajar santri Maffaz Lughoh di bawah asuhan Ustadz Ali Ma’ruf, Lc.

Umma Oki dan Maffaz Ummahat terhibur oleh penampilan drama berbahasa Arab dari santri Maffaz Lughoh

Tidak hanya pidato, para santri juga menampilkan puisi, ushlub, berita, hadroh, serta drama full berbahasa Arab. Semua penampilan disampaikan dengan totalitas. Mereka menggunakan kostum, properti dan video sehingga penonton dapat memahami apa yang mereka sampaikan.

Drama yang berjudul Taubatnya Seorang Gangster dibawakan dengan sukses oleh santri Maskanul Lughoh

Selain menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab, Ma’rod Arab ini juga memotivasi santri lainnya untuk mendalami bahasa Arab. Sebagaimana dikatakan oleh Sayyidina Umar bin Khattab.

“Pelajarilah Bahasa Arab, karena ia bagian dari agamamu.”

Umar bin Khattab ra.

Maskanul Huffadz sendiri rencananya akan menerapkan kewajiban berbahasa Arab kepada seluruh santri, pengurus, maupun musyrifah. Umma Oki Setiana Dewi berharap target ini dapat tercapai pada tahun 2023.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *