Blog

Khotmil Quran 30 Juz oleh 11 Santriwati Maffaz Pusat

by in Blog, Gallery Foto, Info Maskan September 14, 2021

“Tidak ada kata khatam bagi penghafal Al-Qur’an. Khatam itu nanti ketika nafas terakhir di bumi Allah kita hembuskan.”

-Ustadzah Littya

Senin, 13 September 2021 atau bertepatan dengan 6 Safar 1443 H, 11 santriwati Maskanul Huffadz Pusat menggelar syukuran setelah menyetorkan 30 juz hafalan mereka dalam kurun waktu paling lama 8 bulan.

Perwakilan wali santri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa rasa syukurnya tidak bisa diwakilkan dengan kata-kata. Memiliki anak yang hafidz dan hafidzah adalah kebahagiaan yang luar biasa bagi orang tua. Ia berpesan agar seluruh khatimaat senantiasa menjaga kedekatan dengan Al-Qur’an di manapun dan bagaimanapun kondisinya.

Sementara Umma Oki Setiana Dewi, Pimpinan Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz, menekankan agar seluruh khatimaat memperbanyak syukur. Hal ini karena banyaknya keberkahan yang dirasakan oleh Umma berkat washilah Al-Qur’an. Selain itu, Umma juga berpesan agar para santri selalu menciptakan lingkungan yang Qurani dan kemvali mengajarkan ilmu yang telah diperoleh selama belajar di Maskanul Huffadz.

Acara syukuran khatmil Quran ini bertujuan untuk memotivasi santri yang masih berjuang mengkhatamkan hafalan 30 juz. Selain itu, acara ini juga menjadi pengingat untuk semua yang telah selesai menghafal untuk terus menjaga kedekatan bersama Al-Qur’an.

Allahummarhamna bil Qur’an . . .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *