Keutamaan Memiliki 3 Anak Perempuan

by in Blog November 5, 2021

“Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah.

[An-Nahl/: 58]

Santri Maskanul Huffadz bahagia sekali. Selasa,2 November 2021, mereka kembali terlibat dalam pembuatan film Sisterlillah bersama tim produksi Teladan Cinema.

Selama shooting, kami menyaksikan kompaknya Umma Oki, Dr. Shindy, dan Kak Ricis. Kami juga turut bahagia mengetahui Kak Ricis yang sebentar lagi mengakhiri masa single-nya.

Kesuksesan kakak beradik ini membuktikan bahwa memiliki anak perempuan bukanlah nasib buruk. Anak perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk meraih pendidikan dan kesuksesan.

Itulah yang diperjuangkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Bukan hanya itu, bahkan ada ganjaran bagi orang tua yang memiliki anak perempuan.

Dari ‘Uqbah bin ‘Amir, dia berkata, Aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ كَانَ لَهُ ثَلاَثُ بَنَاتٍ وَصَبَرَ عَلَيْهِنَّ وَكَسَاهُنَّ مِنْ جِدَتِهِ كُنَّ لَهُ حِجَابًا مِنَ النَّارِ

“Barangsiapa memiliki tiga orang anak perempuan, lalu dia bersabar dalam menghadapinya serta memberikan pakaian kepadanya dari hasil usahanya, maka anak-anak itu akan menjadi dinding pemisah baginya dari siksa Neraka.” [HR. Al-Bukhari dalam kitab al-Adaabul Mufrad dan hadits ini shahih]

Insyaallah, Alm. Papa Sulyanto mendapatkan dinding pemisah tersebut. Dan melalui film Sisterlillah ini, semoga tidak ada lagi yang memandang anak perempuan sebagai nasib buruk.

Aamiin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *