Blog

Hafal 30 Juz: 56 Santri Maskanul Huffadz Medan Diwisuda

by in Blog, Gallery Foto September 29, 2021

Belum genap satu bulan setelah wisuda Maskanul Huffadz Bogor, kemarin 21 September 2021, Maskanul Huffadz kembali mewisuda santrinya. Wisudawati kali ini merupakan gabungan dua cabang Maskanul Huffadz Medan yaitu Menteng dan Marindal yang totalnya berjumlah 56 santri.

Acara tersebut dihadiri oleh Umma Oki Setiana Dewi, Manda Ayu Lestari, dan Ummi Rara. Selain itu turut hadir juga Sheikh Dr. H. Arief Wardhani, Lc. MH. yang pada acara tersebut memberikan nasihat serta memandu wisudawati dalam pembacaan ikrar.

Ini merupakan kali kedua Maskanul Huffadz Medan menggelar wisuda. Di perumahan Menteng tersebut, alhamdulillah keberadaan para santri diterima dengan hangat. Umma Oki Setiana Dewi dalam penyambutannya mengucapkan terima kasih kepada BKM masjid setempat dan seluruh warga kompleks karena selama ini perjuangan mendapatkan izin dari kompleks tidaklah mudah.

Di akhir sambutan, Umma mendoakan agar para wisudawati diistiqomahkan bersama Al-Quran serta menekankan bahwa apapun yang terjadi di kemudian hari, mereka adalah orang hebat. Orang hebat yang bisa menaklukkan tantangan dalam hidupnya, orang hebat yang tidak mudah menyerah.

Pada bulan Oktober mendatang, wisudawati ini akan disebar di seluruh cabang maupun pusat untuk menjalankan program pengabdian. Selama mengabdi tetap diadakan setoran murajaah untuk membantu hafalan mereka terjaga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *