Blog

Belajar Menjahit: Santri Akhwat Maskanul Huffadz Mengembangkan Minat dan Bakat!

by in Blog, Gallery Foto, Info Maskan Agustus 30, 2021

“Ada banyak cara untuk berkontribusi dalam dakwah. Salah satunya dengan mentransfer ilmu dan keterampilan untuk meningkatkan kualitas generasi muda agama ini.”

Umi Yunita, begitu beliau disapa oleh santri dan pengajar yang ikut les menjahit dengannya. Baik pengurus, pengajar, maupun santri sangat antusias mengikuti program ini.

Kemarin (29/8) adalah pertemuan kedua. Pada Ahad sebelumnya, Umi menyeleksi niat para peserta. Tujuannya agar setiap santri maupun pengurus dapat mengikuti kelas dengan serius, disiplin, dan konsisten. Seleksi dilakukan dengan menanyakan alasan peserta mendaftarkan diri.

Ada yang memiliki rencana untuk membuka usaha, ada yang sekadar ingin bisa menjahit baju sendiri. Tentunya ilmu ini akan sangat berguna di kehidupan rumah tangga. Walaupun malu-malu, peserta yang semuanya akhwat ini mengakui itu.

Umma Oki dan Ummi Dela mengunjungi kelas menjahit bersama Umi Yunita

Sedekah ilmu, itulah yang menggerakkan Umi Yunita menawarkan jasanya untuk mengajar santri. Beliau tidak mengharapkan bayaran sepeser pun. Beliau berharap manfaat dari ilmunya dapat menjadi amal jariyah sekaligus kontribusi beliau dalam pengembangan dakwah Al-Quran bersama Maskanul Huffadz.

Umma Oki Setiana Dewi terharu dengan antusiasme sosok-sosok seperti Ummi Yunita. Baru-baru ini Umma menyampaikan bahwa akan dibuka kelas Bahasa Inggris yang pengajarnya adalah native speaker, teman Umma. Sama seperti Umi Yunita, beliau ingin berkontribusi dalam dakwah islam dengan mentransfer ilmu yang beliau punya.

Semangat menggali minat dan bakat harus ditumbuhkan agar kelak ilmu ataupun keterampilan yang kita miliki dapat menjadi sarana dakwah.

Jazakillahu Khair, Umi Yunita, atas ilmu dan semangatnya. Hanya Allah sebaik-baik pemberi balasan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *