4 Santriwati Khatam Al-Quran, Maskanul Huffadz Jambi Gelar Syukuran

by in Blog, Gallery Foto November 2, 2021

“Berjihadlah kamu di jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya.”

(al-Hajj/22: 78)

Adanya santri yang khataman adalah kabar bahagia di Maskanul Huffadz. Meski nyaris setiap bulan, momen ini tetap saja berkesan.

Kemarin Ahad, 31 November 2021, 4 santriwati menyetorkan hafalan terakhir mereka. Orang tua/wali turut hadir menyaksikan dengan penuh keharuan yang tak bisa diwakilkan kata-kata.

Masjid Ar-Raudhoh Jambi menjadi saksi keharuan tersebut. Ini adalah khataman ke-6 santri Maffaz Jambi, sejak program tahfidz dimulai Januari lalu.

Selain 4 santriwati tersebut, syukuran juga diadakan untuk 5 santri lainnya yang belum menyelesaikan hafalan. Rasa lelah dan air mata yang tertumpah selama bermujahadah menghafal ayat demi ayat sangatlah bernilai di sisi Allah. Oleh karena itu, Teta Watief selaku pembina Maffaz Jambi dan jajaran musyrifah, sepakat untuk memberikan mereka apresiasi.

Dalam kata sambutannya, wali santri menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga. Mereka mengakui adanya perubahan dalam diri anak-anak mereka. Berada di lingkungan yang terjaga, dikelilingi oleh orang-orang baik yang saling mengingatkan dalam kebaikan.

Wali santri berharap, pencapaian anak-anak mereka ini menjadi ladang pahala jariyah untuk mereka. Hal ini tentu tidak lepas dari peran musyrifah yang mendampingi.

“Semoga seluruh santri nantinya di manapun berada selalu istiqomah bersama Al-Qur’an dan menjaga niatnya dalam menghafal dan muroja’ah yaitu untuk mendapat ridho dari Allah, dapat bermanfaat untuk orang banyak dalam segala bidang kebaikan, serta menjadi amal jariyah untuk kedua orangtuanya juga kami sebagai musyrifah nya, karena sejatinya kami ini hanya menebeng pahala melalui mereka untuk bekal kami di akhirat kelak.”

Ustadzah Kholil

Acara syukuran yang disimbolkan dengan tumpeng itu dihadiri oleh lurah setempat, ibu-ibu majlis ta’lim, Ustadz Endang dan keluarga selaku pemilik Rumah Quran Mulia Jambi.

Salah satu tujuan acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi sekaligus syiar atau dakwah Al-Quran kepada masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *