4 Keutamaan Membangun Rumah Penghafal Qur’an

by in Gallery Foto, Info Maskan, KOMFAZ, KUFAZ Oktober 21, 2020

4 Keutamaan Membangun Rumah Penghafal Qur’an – Sungguh beruntung orang yang selalu berusaha dekat dengan Al-Qur’an, mentadabburinya hingga pada puncaknya yaitu mengamalkan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, karena mereka itulah yang kelak akan menjadi penjaga-penjaga Al-Qur’an di bumi Allah.

Mereka tidak bersama didunia saja, tetapi juga diakhirat dalam syurga-Nya nanti sebagaimana hadits riwayat Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda “Penghafal Al-Quran akan datang pada hari kiamat, kemudian akan berkata, ‘Ya Tuhanku, berikan lah perhiasan (kepada orang yang membaca al-Quran’), kemudian orang itu dipakaikan mahkota karomah (kemuliaan). Sesudah itu Al-Quran memohon kembali, ‘Ya Tuhanku ridhailah dia’, kemudian Allah meridhainya. Dan diperintahkan kepada orang itu, baca lah (Al-Quran) dan terus lah naik lah (ke surga). Lantas, derajatnya (di surga) pun terus bertambah. pada setiap ayat (yang dibacanya) terdapat satu kebaikan.”

Jika saat ini kita belum bisa maksimal untuk mendekatkan diri kepada Al-Qur’an karena rutinitas harian kita yang masih menyibukkan atau lingkungan yang belum mendukung, sedangkan kita diberi kenikmatan dan kemampuan yang cukup oleh Allah dan memiliki keinginan untuk mendapatkan bagian pahala penghafal Qur’an.

Maka inilah saatnya kamu untuk bergerak dan melakukan sesuatu tanpa meninggalkan sesuatu yang lain, salah satunya dengan membangun rumah penghafal qur’an

Keutamaan membangun rumah penghafal quran

Banyak sekali kebaikkan yang Allah beri kepada orang yang membangun rumah penghafal Qur’an, saking banyaknya,, bahkan sebelum rumah penghafal qur’an itu selesai dibangun,, bisa jadi orang itu sudah mendapat banyak pahala mulai dari dia meniatkan nya saja. Berniat membangun rumah penghafal quran saja sudah malaikat catat pahala untuknya, apalagi ketika membangunnya. Terbayang seberapa banyak? Sambil membayangkan, dibawah ini beberapa keutamaan membangun rumah penghafal qur’an yang berhasil penulis rangkum:

1.Mendapatkan Pahala yang berlipat

“Sesungguhnya orang-orang yang membenarkan (Allah dan Rasul-Nya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pembayarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.”

MaasyaAllah.. dari membangun rumah penghafal qur’an, Allah akan melipatgandakan pahala orang yang bersedekah seperti tersurat dalam QS Al-Hadid :18 diatas, tidak hanya melipatkandakannya saja tapi Allah menambahkan dengan kata “dan” bagi mereka pahala yang banyak.

2. Menerima Kebaikkan yang tidak akan berhenti meskipun kita sudah meninggal

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah segala amalannya kecuali tiga perkara; sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat baginya dan anak shalih yang selalu mendoakannya.” (HR. Muslim)

Bagaikan orang yang menanam pohon, dia hanya menanam benihnya sekali namun memetik buahnya berkali kali, bahkan ketika pohon itu sudah tidak disiraminya lagi, MaaysAllah ..

Infaq untuk membangun rumah penghafal quran

Tahukah kamu kalau kebaikkan yang banyak, tidak hanya diberikan kepada orang yang membangun rumah penghafal qurannya saja? Tetapi juga orang yang mendukung dan ikut berinfaq untuk membangun rumah penghafal qur’an, karena :

3. Infaq Dapat Memadamkan Murka Allah

“Sedekah secara rahasia akan memadamkan murka Allah”.

MaasyaAllah .. apalagi kenikmatan seorang muslim selain mendapatkan cinta dari Allah dengan tidak menjadi orang yang dimurkai-Nya.

4. Menjadi Payung pelindung panas di Akhirat

“Dari Uqbah bin Amir ia berkata: Aku mendengar Rasulullah bersabda: Setiap individu berada dalam naungan sedekahnya sampai dia diadili di antara manusia. Yazid berkata: Abu Martsad tidak pernah melewati satu hari kecuali dengan bersedekah walaupun dengan satu kue. Nabi pernah menyebutkan bahwa tujuh hal yang akan menjadi payung yang menaungi pada hari kiamat antara lain seseorang yang bersedekah secara rahasia sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang dilakukan tangan kanannya.”

Bagaimana sahabat? Keutamaan dinomor berapakah yang ingin kamu dapatkan dalam membangun rumah penghafal qur’an? Atau mungkin ,, kamu ingin semuanya ? Hehe .. tidak apa apa, karena tidak berhenti sampai disana, simak juga

Kata Ustadz Adi Hidayat Lc MA tentang Keutamaan Berinfaq di Jalan Allah

Semoga Allah memberikan kita petunjuk dan keselamatan didunia dan di akhirat dengan segala rizki dan amanah yang telah Allah berikan kepada kita ya .. Semoga sahabat semua, Allah tambahkan rizkinya dengan bersedekah dan Allah tinggikan derajatnya sehingga kelak termasuk kedalam golongan kanan .

Maskanul Huffadz sebagai Rumah Penghafal Qur’an ingin mengajak teman teman untuk sama sama membumikan Al-Qur’an dan menebarkan kebaikkan kepada banyak orang. Bukankah muslim yang banyak lebih baik dari pada muslim yang sendiri ? Maka Ayo, bersama Kami.. Bangun Rumah Penghafal Qur’an ini sekarang :

 Bangun Rumah Penghafal Qur’an ini sekarang : >> KLIK DISINI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *